Bedah perbedaan Android dan Windows Phone


Kita dibuatbingung dalam memilih antara Android tau Windows Phone. Bermacam fitur dan spesifikasi Android dan Windows Phone menjadi suatu kriteria penting guna menjawab ketimpangan dalam memilih ponsel canggih tersebut.Mimin kali ini akan menyajikan sebuah referensi perbandingan antara Android dan Windows Phone yang dapat menjadi sebuah koridor pengetahuan dalam memilah dan memilih di antara kedua ponsel tersebut.windows phone dan android hingga sesuai dengan kita.Hal yang pertama adalah aplikasi yang tersedia. Dalam Windows Phone, tersedia Marketplace sebagai tempat unduhan. Bermacam aplikasi. namun, sampai saat ini, aplikasi yang tersedia bagi Windows Phone masih tergolong sedikit. Sedangkan, untuk Android, dengan sistem operasi berbasis Linux, memudahkan para programmer membuat aplikasi-aplikasi baru dan bebas untuk didistribusikan dengan gratis.hal yang kedua adalah tatap muka tampilan (Interface). Windows Phone memiliki fitur tatap muka yang menarik dan berbeda dengan sistem operasi lainnya, ciri khasnya adalah tampilan kotak-kotak yang berjajar rapi dan simpel.Sementara itu, Android memiliki keunikan tampilan yang bisa di atur sedemikian rupa, sehingga pengguna tidak akan merasa bosan dengan tampilan yang sama.Dari segi konektivitas, Windows Phone dengan jaringan 3G-nya, memiliki daya jelajah dengan kecepatan tinggi. untuk Android memiliki kecepatan akses yang tinggi. Namun dalam mengaktifkan koneksi, cenderung boros pulsa karena tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu kepada pengguna.tapi acara menghemat data di android baca di postingan selanjutnya.Dalam hal keamanan, Windows Phone diakui sebagai sistem operasi yang paling aman, karena belum ada virus yang dapat menembus keamanannya. Sedangkan Android, dikarenakan jaringan yang menganut koneksi terbuka (Open Source). Beragam perbandingan tersebut dapat menjadi satu acuan dalam memilih antara Android dan Windows Phone.


Windows Phone

Setelah kemunculan Windows Phone yang diusung oleh Microsoft Corp,Windows Phone pada awal kemunculannya bernama Pocket PC lalu berubah nama menjadi Windows Mobile (2003) dan Windows Phone (2010). Sistem operasi ini dikembangkan oleh Microsoft Corp. dan digunakan untuk perangkat mobile buatan mereka. Versi terbaru OS smartphone Microsoft ini adalah Windows Phone 7.5 dan darisegi antarmuka Windows Phone memiliki home screen tunggal diisi dengan Live Tiles. Live Tiles pada Windows Phone beroperasi dalam banyak cara yang sama seperti widget di Android, yang memungkinkan sipengguna dengan cepat mengakses sebuah aplikasi,takketinggalan juga fitur Photo Streaming melalui SkyDrive.Sama seperti iOS, OS Windows Phone memiliki fitur content sharing, Facebook integration, dan Twitter integration. windows Phone dikembangkan menurut Cloud Computing (komputasi awan) dengan sejumlah layanan menarik seperti SkyMarket, SkyLine, dan SkyBox. Cloud Computing dapat berjalan dengan optimal pada jaringan internet dengan kualitas andal.

Android

Android adalah Operating System dikembangkan oleh Google Inc. dan merupakan open source (platform terbuka) yang berarti bahwa sistem bisa untuk dimodifikasi oleh produsen yang sesuai dengan kebutuhanmasing-masing.Saat ini Android tumbuh sebagai OS yang paling banyak digunakan pada perangkat pintar (smartphone) di seluruh dunia. OS Android memiliki ribuan aplikasi dan jumlahnya terus bertambah.Upgrade OS Android terus berjalan dengan versi terbaru Android 4.0. Versi OS Android memiliki nama-nama unik berdasarkan menu misalnya Android 1.5 Cupcake, Android 1.6 Donut, Android 2.2 Frozen Yoghurt (Froyo), Android 2.3 GingerBread, dan Android 4.0 Ice Cream Sandwich,Android Versi 4.1 samapi 4.4 (Jelly Bean),Android Versi 4.4 (KitKat) dan yang terakhir sekarang Android Versi 5.0 (Lollipop)Karena bersifat openSource, OS Android bisa diterapkan pada beragam gadget yang mendukung komunikasi mobile.***